Orisinalitas, kunci tren kuliner pada 2019

Orisinalitas, kunci tren kuliner pada 2019

(Kompas.id, 7/11/2018) – Orisinalitas dinilai masih menjadi preferensi masyarakat dalam memilih makanan dan minuman pada tahun mendatang. Bersamaan dengan itu, pelaku usaha kuliner juga dituntut untuk terus menciptakan inovasi produk.

Chief Operating Officer PT Eatwell Culinary Indonesia Bernt Hanlee Ramli mengatakan, orisinalitas atau otentisitas masih menjadi kata kunci dari tren bisnis kuliner pada 2019. Ia menilai, gaya hidup masyarakat yang senang bertualang mendorong tren tersebut.

”Masyarakat saat ini, kalau kita lihat, senang berwisata dan bertualang di lokasi yang menjual kuliner. Kita bisa menjadikan pengalaman-pengalaman mereka sebagai peluang untuk membuka usaha kuliner yang otentik,” tutur Bernt dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Di lain sisi, salah satu pendiri jaringan bisnis kuliner yang memiliki restoran khas Jepang, Ichiban Sushi, tersebut juga melihat pentingnya inovasi untuk mengikuti tren ke depan. ”Inovasi produk ’kekinian’ juga harus ada supaya bisnis ini bisa menyesuaikan keadaan sekarang. Tidak heran kalau belakangan banyak pemain baru yang tren karena berani menawarkan konsep makanan baru,” lanjutnya.