Makin Mudah Dijangkau, Dapur Solo Buka Gerai Pertama di Mal

Makin Mudah Dijangkau, Dapur Solo Buka Gerai Pertama di Mal

(Liputan6.com, 20/11/2018) – Dapur Solo, restoran masakan tradisional Jawa khas Solo yang berdiri selama 30 tahun, membuka gerai pertamanya di mal. Tepatnya di Summarecon Mall Serpong, Ground Floor, unit 233, pada Minggu, 18 November 2018.

Konsep baru gerai Dapur Solo dalam mal ini bertujuan untuk membuka akses lebih banyak kepada masyarakat luas dalam menikmati makanan khas Indonesia yang berkualitas.

“Dibukanya gerai pertama Dapur Solo yang berlokasi di mal ini menandakan usaha terus menerus kami untuk memperkenalkan dan melestarikan tradisi makanan Jawa khas Solo di tengah masyarakat,” kata Swan Kumarga, pendiri Dapur Solo dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin, 19 November 2018.

Sejak awal 2018, Dapur Solo bergabung dengan Eatwell Culinary Indonesia, perusahaan pengelola jaringan restoran casual dining ternama di Indonesia, untuk lebih mengembangkan potensi Dapur Solo di Indonesia. Presiden Direktur Eatwell Culinary Indonesia Sumarno Ngadiman mengatakan pembukaan Dapur Solo di mal bisa membuat lebih banyak orang menikmati makanan bercita rasa Indonesia.

“Mal adalah tempat yang strategis di mana banyak teman dan keluarga berkumpul. Dengan hadirnya Dapur Solo di sana, kami ingin menjangkau lebih banyak orang agar mereka bisa turut menikmati kuliner khas Indonesia,” katanya.

Ke depan, Dapur Solo berencana untuk membuka beberapa gerai baru lainnya di Jabodetabek. Hingga akhir 2018, Dapur Solo menargetkan memiliki 13 restoran baru dan 11 gerai Dapur Solo Lunchbox. Saat ini, Dapur Solo merupakan pemimpin dalam pasar penyedia nasi boks di Indonesia.

Untuk merayakan pembukaan gerai pertama di mal, Dapur Solo memberikan potongan harga kepada para pengunjung berupa promo potongan harga paket yang seharga Rp 64.000 menjadi Rp 39.000. Set paket tersebut terdiri dari satu Nasi Langgi Solo dan satu Es Campur Dapur Solo.

Kedua menu tersebut adalah menu unggulan Dapur Solo. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati menu khas Solo lainnya seperti Nasi Liwet, Selat Solo, Brongkos Solo, Serabi Solo, dan menu lainnya.

Sebagai bagian dari transformasi Dapur Solo dan untuk beradaptasi dengan perkembangan di era digital, Dapur Solo juga memberikan kemudahan pemesanan nasi boks bagi konsumen melalui sistem pemesanan daring di website www.dapursolo.com.

Jenang sumsum sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan sekaligus simbol doa dan harapan usai menggelar hajatan seperti pernikahan.